CEO Samsung Kwon Oh-hyun Lepas Jabatan

Berita Hari Ini

Politik / Berita Hari Ini 7 Views comments

Metrotvnews.com:& Kwon Oh-hyun, CEO dan Vice Chairman Samsung Electronics serta bos dari bisnis komponen Samsung, mengundurkan diri. Dia juga akan melepas jabatan CEO, posisinya di dewan juga jabatan sebagai CEO Samsung Show pada Maret 2018.&

"Ini adalah sesuatu yang telah saya pikirkan dalam waktu lama. Ini bukan keputusan mudah, tapi saya merasa ini tidak bisa lagi ditunda," kata Kwon dalam surat untuk para pegawai, lapor The Verge.

"Ketika kita dihadapkan pada krisis yang belum pernah kita hadapi, baik dari luar atau dalam perusahaan, saya rasa sudah waktunya perusahaan mendapat awal baru dengan semangat baru dan para pemimpin muda untuk menghadapi berbagai tantang dari industri TI yang berubah dengan cepat."

Krisis yang dimaksud oleh Kwon dalam suratnya adalah hukuman penjara pada Lee Jae-yong, pemimpin de facto dari seluruh grup Samsung, atas tuduhan korupsi.

Meskipun Lee tidak turun tangan langsung dalam operasi sehari-hari bisnis Samsung Electronics, pengunduran diri Kwon merupakan bukti bahwa skandal ini bisa memberikan dampak besar atas operasi dan budaya perusahaan Korea Selatan itu.&

Saat ini, performa Samsung masih sangat baik. Mereka mengumumkan perkiraan laporan keuangan yang menunjukkan bahwa mereka akan mendapatkan keuntungan besar.

Mereka memperkirakan, keuntungan operasional mereka akan mencapai tiga kali lipat dari tahun lalu, menunjukkan bahwa mereka telah pulih dari bencana Galaxy Word 7 tahun lalu.& Meskipun begitu, Kwon berkata, performa saat ini adalah berkat keputusan yang dibuat di masa lalu. Dia meragukan kemampuan perusahaan untuk memprediksi tren dan tumbuh di masa depan.&

"Tidak ada kata yang bisa menjelaskan betapa bangganya saya kami berhasil membangun salah satu perusahaan paling bernilai di dunia. Kami telah menempuh perjalanan panjang untuk menciptakan perusahaan yang mengubah cara masyarakat hidup, bekerja dan berkomunikasi dengan satu sama lain," tulis Kwon dalam suratnya.

"Tapi, perusahaan kini membutuhkan pemimpin baru dan sudah waktunya bagi saya untuk masuk ke babak berikutnya dari perjalanan saya."

Kwon (64) telah menjadi CEO Samsung Electronics sejak 2012. Dia menjadi CEO Samsung Show pada 2016. Dia bergabung dengan Samsung pada 1985. Dia memimpin bisnis semikonduktor Samsung sebelum dia ditunjuk sebagai CEO. Saat ini, Samsung belum mengumumkan pengganti dari Kwon.&

Comments