Chelsea untuk Pertama Kalinya Bermain 0-0 Secara Beruntun

Koran Online

Nasional / Koran Online 109 Views comments

London - Chelsea ditahan Zero-Zero Leicester Metropolis pada laga pekan ke-23 Premier League, di Stamford Bridge, Sabtu (13/1/2018). Hasil itu membuat The Blues untuk pertama kalinya bermain imbang tanpa gol, tiga kali secara beruntun. 

Sebelumnya, mereka meraih hasil Zero-0 kontra Norwich Metropolis pada laga putaran ketiga Piala FA, 6 Januari 2018. Selanjutnya, ditahan 0-Zero Arsenal dalam pertandingan leg pertama semifinal Piala Liga Inggris, 11 Januari 2018.

Chelsea belum pernah meraih skor kacamata tiga kali secara beruntun di seluruh ajang kompetisi. Namun, baru di bawah asuhan Antonio Conte, skuat London Biru merasakan hal tersebut.

"Dibandingkan musim lalu, kami lebih sedikit kebobolan dan menunjukkan soliditas lebih, namun kami belum memiliki kualitas bagus dalam penyelesaian akhir," ujar manajer Chelsea, Antonio Conte.

"Banyak peluang mencetak gol yang didapatkan pemain bertahan kami, namun kami tidak meraihnya," lanjut Conte.

Hasil imbang kontra Leicester City membuat Chelsea belum pernah menang dalam dua laga terakhir di Premier League. Sebelumnya, mereka juga ditahan 2-2 Arsenal pada pertandingan pekan ke-22 liga di Stadion Emirates, four Januari 2018.

Hanya meraih dua poin dari dua laga terakhir di Premier League membuat Chelsea tak beranjak dari peringkat tiga klasemen sementara. Mereka mendulang 47 poin dari 23 pertandingan, tertinggal 15 angka dari Manchester Metropolis di posisi teratas.

Sumber: Opta, Chelsea

Comments