Fakta Daging Sapi Wagyu yang Belum Banyak Diketahui

Koran Online

Nasional / Koran Online 55 Views comments

Liputan6.com, Jakarta Wagyu, daging sapi yang satu ini mengambil perhatian banyak penikmat steak karena rasanya yang lezat. Kata Wagyu sendiri berasal dari “Wa” yang berarti Jepang dan “Gyu” yang berarti sapi, sehingga artinya daging sapi dari Jepang. Daging premium ini menjadi primadona karena dari proses pengembangbiakan hingga proses memasaknya yang tidak biasa alias istimewa.

Salah satu tanda daging tersebut terbaik dikelasnya adalah corak lemaknya yang seperti marble. Kombinasi lemak dan daging inilah yang memberikan rasa lezat. Dibalik rasanya yang nikmat maka tak heran jika daging wagyu dibandrol cukup mahal dibanding jenis daging sapi lainnya. Nah, mengapa? Berikut fakta-fakta daging sapi wagyu yang belum pernah Anda tahu.

Fakta Daging SWagyu

1. Sapi Wagyu dirawat seperti "raja"

Kenikmatan daging sapi ini ternyata didapat dari proses pengembang biakkannya. Untuk mendapatkan daging yang sempurna, maka ia harus diperlakukan selayaknya raja.

• Pertama, para sapi harus di ternak di tempat yang sejuk di dataran dingin pegunungan yang jauh dari keramaian, sehingga ia bebas dari strees.

• Kedua, suhu di kandang juga harus dijaga, tidak terlalu panas atau terlalu dingin.

• Ketiga, kandang sapi juga tak biasa yakni harus dipahat dan diperdengarkan music klasik.

• Keempat, para sapi diberikan layanan akupuntur hingga pijatan relaksasi oleh peternak. Maka mereka pun akan rileks dan tidak stres. Perlakukan-perlakuan inilah yang membuat sapi bebas stres dan berdampak pada daging sapi yang sangat lezat.

Daging sapi dengan bumbu rempah pedas membuat makanan asal Minangkabau ini dinobatkan sebagai makanan terlezat.

Comments