Gelandang Manchester City Anggap Klopp Seperti Ayah Sendiri

Koran Online

Nasional / Koran Online 139 Views comments

Manchester - Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, menganggap manajer Liverpool, Jurgen Klopp, bagaikan ayah sendiri. Gundogan mengakui jika Klopp telah berjasa dalam kariernya. 

Gundogan dan Klopp bekerja sama ketika berada di Borussia Dortmund. Bahkan, Klopp merupakan sosok yang mengorbitkan talenta Gundogan.

Manajer asal Jerman itu mendatangkan Gundogan dari FC Nurnberg pada 2011. Kerja sama keduanya mempersembahkan masing-masing satu gelar Bundesliga, DFB Pokal, dan DFL Supercup buat Dortmund.

Jasa Klopp itu rupanya selalu terkenang dalam ingatan Gundogan. Gelandang berusia 27 tahun itu bakal bersua Klopp saat Man City bersua Liverpool di Stadion Anfield pada laga pekan ke-23 Premier League, Minggu (14/1/2018). 

"Klopp memulai segalanya, meski saya tidak melupakan jasa Michael Oenning dan Dieter Hecking. Bagi saya, Klopp seperti ayah sendiri dan ucapannya dapat memberikan motivasi," kenang Gundogan kepada Sportbuzzer.

"Terkadang dia dapat cukup galak, tetapi Klopp juga bisa menenangkan pemain. Sementara itu, Thomas Tuchel dan Pep Guardiola punya kemiripan, bekerja dengan mereka semua sangat menyenangkan," lanjut penggawa timnas Jerman tersebut.

Jurgen Klopp angkat kaki dari Borussia Dortmund pada 2015. Sementara Ilkay Gundogan pindah ke Manchester City satu musim berselang.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Comments