Headset AR Apple Meluncur Lebih Cepat?

Berita Hari Ini

Politik / Berita Hari Ini 12 Views comments

Headset AR Apple dilaporkan akan diluncurkan lebih cepat dari rumor sebelumnya, yaitu pada tahun 2020.

Jakarta: Bos Catcher, perusahaan pemasok bahan metallic untuk bingkai dan casing iPhone dan iPad, Allen Hong menyebut perusahaannya akan memproduksi casing untuk lini produk baru. Sejumlah analis percaya pernyataan tersebut terkait headset AR karya Apple.

Perangkat Augmented Reality (AR) tersebut merupakan perangkat yang disebut oleh analis Piper Jaffray Gene Muster akan lebih populer dan besar jika dibandingkan dengan iPhone. Casing yang akan diproduksi Catcher tersebut diprediksi akan digunakan pada perangkat AR Apple.

Munster dan sebagian besar analis lainnya memprediksi headset AR Apple atau yang lebih sering disebut sebagai Apple Glasses akan diluncurkan pada tahun 2020. Bahkan CEO Apple Tim Prepare dinner mengungkap pada beberapa bulan lalu bahwa teknologi AR karyanya belum cukup matang.

Hal tersebut menghalangi peluncuran produk AR pertama Apple tersebut untuk dilakukan dalam waktu dekat. Sementara itu, bos Catcher menyebut bahwa kuartal pertama 2018 akan menjadi waktu sibuk untuk perusahaannya karena produksi bagian dari lini produk baru yang akan dipasoknya.

Quanta, perusahaan yang menangani sejumlah proses perakitan untuk Apple, baru-baru ini menerima lisensi untuk memproduksi kamera optikal AR yang menggunakan komponen dari perusahaan AR asal Israel, bernama Lumus.

Pada bulan lalu, Telephone Area melaporkan Quanta, perusahaan yang merakit Apple Watch dan MacBooks, menyebut headset AR akan siap untuk diluncurkan setidaknya pada akhir tahun 2019. Namun Quanta tidak menyebut perangkat tersebut merupakan perangkat karya Apple.

Perangkat AR yang disebut Quanta akan mengusung nomor model T2888 dan akan menggunakan sistem operasi baru bernama reality Working System (rOS). Informasi tersebut dinilai mengindikasikan kesiapan Apple untuk meluncurkan produk besar terbarunya pada tahun 2018 atau 2019.

(MMI)

Comments