Kronologi Meninggalnya Peserta Study Tour Versi Sekolah

Koran Online

Nasional / Koran Online 96 Views comments

Asep membantah bahwa sejak di Bandung dan perjalanan menuju Yogyakarta, pelajar itu sudah dalam keadaan kritis. Bahkan, aktivitas dan kesehatannya pun terus dipantau oleh dua orang pembimbing.

Untuk penyebab kematiannya, pihak keluarga lebih tahu karena saat Aditya diobati di Yogyakarta, keluarganya yang menanganinya dan hasil rekam medik pun diserahkan kepada keluarga.

"Kami akan tetap melakukan penyelidikan dan investigasi terkait meninggalnya seorang pelajar SMAN 3 Kota Sukabumi saat tengah melaksanakan research tour tersebut," katanya.

M Aditya Darmawan (16), meninggal dunia saat tengah menjalani research tour ke Yogyakarta bersama teman-teman sekolah dan gurunya.

"Saat berangkat, almarhum tampak ceria dan tidak sakit," kata paman korban, Asep, di RSUD R Syamsudin SH, Kota Sukabumi, saat tengah menunggu hasil autopsi dari pihak kepolisian, Sabtu (13/1/2017), dilansir Antara.

Informasi yang dihimpun, korban yang merupakan warga Kampung Gunungbatu, RT 04 RW 04, Desa/Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi, berangkat research tour yang merupakan agenda sekolahnya bersama rombongan dengan menggunakan 18 bus pada Senin, 8 Januari 2017, sekitar pukul 04.00 WIB.

Dalam perjalanan ke Yogyakarta, rombongan study tour itu singgah di kampus Institut Teknologi Bandung (ITB) untuk mengikuti seminar. Saat itu, siswa SMA itu mengeluh sakit dan pandangannya sudah berkunang-kunang.

Usai melaksanakan seminar, Aditya memaksakan diri berangkat ke Yogyakarta walau kondisi kesehatannya semakin menurun. Ia bahkan sempat dilarikan ke rumah sakit setempat. Namun, setelah mendapatkan mengobatan dan diinfus, korban kembali melanjutkan perjalanannya.

Pelajar itu bersama rombongan research tour akhirnya tiba di Yogyakarta pada Selasa, 9 Januari 2018, dan langsung dilarikan ke RSUD Yogyakarta untuk mendapatkan perawatan. Namun, pada Jumat, 12 Januari 2018, korban mengembuskan napas terakhirnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Comments