Menpora Kobarkan Semangat Asian Games di Blitar

Koran Online

Nasional / Koran Online 76 Views comments

Kepada pemuda yang hadir, termasuk tim inti dari Kirab Pemuda 2018, Imam mengatakan kebhinnekaan diharapkan menjadi penyemangat dan media pemersatu untuk meraih prestasi tertinggi.

Kirab Pemuda 2018 merupakan salah satu program unggulan Kemenpora. Program ini tidak hanya napak tilas kebhinnekaan namun juga dijadikan ajang promosi pariwisata lokal dan mendorong potensi daerah dan diharapkan mampu memunculkan ikon-ikon pemuda kreatif.

Sebanyak 73 pemuda terpilih dari 34 provinsi mendapat kesempatan berkeliling ke 100 kabupaten/kota di Indonesia untuk melihat secara dekat keberagaman yang ada. Selain itu, mereka juga berkesempatan mengenalkan budaya asalnya kepada masyarakat di daerah yang dikunjungi.

Setelah 72 hari berkeliling Indonesia, mereka lalu bertemu di sebuah kota, yaitu Blitar. Pemuda terpilih tersebut sebelumnya terbagi menjadi dua yang diberangkatkan dari Miangas, Sulawesi Utara dan Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur pada 26 September lalu.

"Mereka bukan hanya peserta Kirab Pemuda saja, namun lebih dari itu. Mereka adalah saksi mata betapa Indonesia adalah negara yang luar biasa, melimpah kekayaannya dan luar biasa keberagamannya. Dengan kepada sendiri mereka merasakan langsung betapa Bhinneka Tunggal Ika adalah kenyataan dan bukan sekedar slogan," ucap Imam.

Comments