Milan Takluk di Tangan Klub Kroasia

Berita Hari Ini

Politik / Berita Hari Ini 13 Views comments

Rijeka: Tampaknya belum ada perubahan berarti sejak AC Milan ditangani Gennaro Gattuso. Terbaru, mereka kalah dari tim Kroasia, Rijeka dengan skor 0-2 pada matchday terakhir Liga Europa pada Jumat 8 Desember dini hari WIB.

Sebelum pertandingan ini dimulai, Milan memang sudah lolos ke babak berikutnya. Akan tetapi, Gattuso tetap menurunkan pemain andalannya dalam laga ini.

Namun, Rijeka unggul cepat saat pertandingan baru berjalan tujuh menit. Jakov Puljic berhasil mengoyak gawang I Rossoneri yang dijaga Marco Storari. Skor 1-Zero untuk Rijeka bertahan sampai babak pertama usai.

Pada babak kedua, Milan menekan dan sangat bernafsu untuk membobol gawang Rijeka. Mereka menguasai jalannya laga, terbukti dengan 64 persen penguasaan bola yang mereka miliki. Peluang juga didapat oleh Patrick Cutrone dan Andre Silva sebagai duet di lini depan.

Meski begitu, tanda kekalahan Milan sudah terlihat saat Rijek mencetak gol pada menit ke-47. Mario Gavranovic berhasil membobol gawang juara Liga Champions tujuh kali itu setelah mendapatkan umpan manis dari Zoran Kvrzic.

Gol Gavaranovic menjadi gol terakhir dalam laga kali ini. Rijeka berhasil menang, ini sekaligus menjadi kemenangan kedua mereka di ajang Liga Europa. Sementara, bagi Milan ini adalah kekalahan perdana di ajang kasta kedua kompetisi Eropa ini.

Namun, Milan tetap lolos dengan standing juara grup setelah meraih 11 poin. Disusul AEK Athens yang lolos dengan raihan delapan poin. Sementara, Rijek finis di posisi ketiga dengan tujuh poin. 

(KRS)

Comments