Mochi Anjing dengan Lidah Terpanjang di Dunia

Aneh Tapi Nyata

Hiburan / Aneh Tapi Nyata 2 Views comments

Ini anjing apa kodok, panjang bener lidahnya? Yap dia adalah Mochi, Anjing dengan lidah terpanjang di dunia yang tinggal di South Dakota, Amerika Serikat. Tak tanggung-tanggung lidah Mochi mencapai 18,58 cm mengalahkan rekor anjing pemilik lidah paling panjang sebelumnya yakni 11,43 cm.

Mochi adalah Anjing betina berusia eight tahun dari ras Saint Bernard. Ras anjing ini memang terkenal dengan perawakan tubuhnya yang tremendous besar. Tapi meski bertubuh raksasa, soal karakter anjing Saint Bernard terkenal sangat jinak dan loyal pada keluarga majikannya, terutama anak-anak kecil.

Foto Mochi ‘Mo’ Rickert, Anjing dengan Lidah Terpanjang di Dunia (picture by guinnessworldrecords.com)

anjing dengan lidah terpanjang

Meski mempunyai keistimewaan pada lidah uniknya, tapi bagi sang majikan Carla Rickert dan suaminya Craig. Butuh ekstra perhatian untuk merawat Mochi anjing kesayangan mereka. Karna lidahnya terlalu panjang sang majikan harus sering membersihkan lidahnya.

Mochi bersama Majikannya Carla Rickert

lidah anjing terpanjang

Dari air liur, Kotoran, debu dan daun mudah menempel di lidahnya. Dan mereka juga selalu mengontrol waktu bermain Mochi, karena bila terlalu over lidahnya itu akan semakin menjulur dan membuatnya kesulitan bernapas yang tentu saja bisa membahayakan nyawanya.

mochi the dog

Rasanya tak percaya kalau Mochi anjing kami dinobatkan oleh Guinness World Data sebagai anjing pemilik lidah terpanjang di dunia. Yang lebih mengagumkan Mochi memegang peringkat pertama, menggeser peringkat sebelumnya yang dipegang oleh Puggy, Anjing Peking dengan lidah terjulur four,5 inci atau 11,43 cm.

Gambar Brandy Anjing Boxer dengan Lidah Terpanjang 43 cm yang memegang rekor sebelumnya

anjing lidah terpanjang

Sebenarnya Rekor lidah terpanjang masih dipertahankan oleh anjing ras Boxer bernama Brandy dengan catatan ukuran 43 cm. Namun Brandy sudah meninggal pada tahun 2002 lalu, dan mau tak mau rekor itu kini digantikan oleh Mochi anjing kami, ungkap Carla Rickert sang majikan.

Brandy, the dog with the longest tongue

The submit Mochi Anjing dengan Lidah Terpanjang di Dunia appeared first on Kejadian Aneh Tapi Nyata.

Comments