Polisi Usut Curanmor Bekedok Ojek Online

Berita Hari Ini

Politik / Berita Hari Ini 11 Views comments

Ilustrasi: Pencurian kendaraan. Foto: Medcom.id.

Jakarta: Polisi akan mengusut pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berkedok ojek on-line. Aksi nekat komplotan pencuri yang mengenakan seragam ojek on-line ini terekam CCTV. 

"Akan kita selidiki video tersebut," kata Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Aries Supriyono saat dikonfirmasi wartawan, Rabu, 14 Februari 2018.

Menurut dia, video itu menunjukan kasus curanmor masih rawan di Ibu Kota. Masyarakat pun diminta tidak takut menegur jika ada orang asing yang bergelagat mencurigakan berhenti di depan kediaman.

"Harus berhati-hati selalu. Dan bila menemukan hal demikian (mencurigakan), ada baiknya orang tersebut ditanyakan kepentingannya," ujar dia.

Video curanmor dengan modus ojek on-line ini sedang viral di media sosial. Dalam video itu terlihat dua pencuri, salah satunya menggunakan atribut sopir ojek on-line.

Baca: Dua Sekawan Ditangkap Polisi Usai 17 Kali Mencuri Motor

Pencuri dengan seragam ojek tampak berpura-pura mengantar penumpang ke suatu lokasi. Begitu sang penumpang turun, sang tukang ojek berjaga dan memantau lokasi. 

Beberapa detik kemudian, sang penumpang sukses menggondol sepeda motor korban. Keduanya lalu meninggalkan lokasi.

(OGI)

Comments