Ratu Maxima yang Akan Bertemu Jokowi Ternyata Pernah Sakit Ginjal

Koran Online

Nasional / Koran Online 52 Views comments

Pyelitis yang dialami Ratu Belanda Maxima adalah sakit pada radang panggul ginjal. Penyakit ini cukup umum yang biasanya dapat disembuhkan tanpa jalan operasi besar.

Seperti dikutip dari Net MD, Selasa 13 Februari 2018, pengobatan yang tepat diperlukan guna mencegah penyebaran infeksi, yang kemudian dapat berkembang menjadi pielonefritis.

Pielonefritis merupakan bentuk kronis dari jenis sakit ginjal satu ini. Penyakit ini bisa jadi mematikan karena terjadi kerusakan pada sel ginjal yang bisa menyebabkan tekanan darah tinggi dan uremia.

Penyakit Ratu Maxima ini biasanya disebabkan oleh mikroorganisme seperti E-coli atau streptococci atau staphylococci yang dapat menyerang ginjal lewat darah.

Bisa juga timbul dari infeksi kandung kemih (sistitis). Dan penyakit ini, tidak melulu menyerang orang-orang seusia Ratu Belanda, tapi anak muda pun bisa terkena.

Terlebih pada remaja perempuan yang tidak terlatih dengan baik untuk kebiasaan buang air besar. Mereka seringkali menggunakan tisu rest room dari anus menuju uretra bukan sebaliknya.

Dengan cara yang salah ini, bakteri yang biasa ditemukan dalam tinja dapat menemukan jalan ke dalam kandung kemih dan dari situ beranjak ke panggul ginjal.

Comments