Saking Setianya Anjing Ini “Menjaga” Mayat Majikannya Meski Tak Makan Selama 3 Bulan

Aneh Tapi Nyata

Hiburan / Aneh Tapi Nyata 22 Views comments

Popo, nama anjing yang diberikan oleh Garda Satwa Indonesia, dirinya yang malang ditemukan dalam keadaan kurus hingga nyaris tak terlihat lagi lipatan daging di tubuhnya. Popo tidak lagi mau makan lebih dari 3 bulan setelah majikannya meninggal dunia, dan saking setianya anjing ini menjaga mayat majikannya, ya ia tinggal bersama sang majikan meski sang majikan tercinta sudah menjadi kerangka mayat.

Adalah almarhum nenek 60 tahun bernama Rebecca Leoni Wakanno, semasa hidup beliau pernah menjadi asisten dosen di salah satu perguruan tinggi di Bandung. Mayatnya yang tlah menjadi tulang belulang ditemukan warga di Desa Sariwangi. Kec Parongpong, Jawa Barat. Diduga nenek Rebecca sudah meninggal lebih dari tiga bulan lamanya tanpa satu pun tetangga rumah yang mengetahuinya.

Foto Saat Jenazah Nenek Rebecca Pertama Kali Ditemukan Bersama Popo Anjing Peliharaannya (image by inews.id)

Rebecca Leoni Wakanno

Tubuhnya terbaring diatas kasur sementara warga juga menemukan seekor anjing kurus yang gemetaran dan ketakutan terlihat berjaga di sisi tempat tidurnya. Tampaknya anjing itu tidak mau makan lagi setelah menyadari sang majikan sudah meninggal dunia.

Penemuan mayat nenek Rebecca pertama kali diketahui oleh Alam, pemilik bengkel yang kebetulan tempat bengkelnya itu mengontrak punya nenek Rebecca. Alam awalnya merasa aneh karna Nenek Rebecca tak pernah menagih uang kontrakan dan ini sudah lebih tiga bulan lamanya. Sempat ia berpikir jangan-jangan nenek Rebecca sakit atau sedang pergi jauh, seketika ia mendatangi rumahnya.

Dipojokan Kamar Inilah Popo Tetap Setia menunggu Sang Majikan ‘terbangun’ dari Tidur Lelapnya

Jenazah Nenek Rebecca Pertama Kali Ditemukan Bersama Popo Anjing Peliharaannya

Rasa penasaran membuatnya ia nekat melompati pagar rumah setelah ia lama memanggil tak jua mendapat balasan. Namun betapa shocknya Alam menyadari pintu ruang tamu dalam keadaan tidak terkunci. Kemudian ia masuk ke dalam rumah dan melihat pintu kamar Nenek Rebecca terbuka, sepintas terlihat nenek sedang tidur terlentang dengan memakai celana rok hitam dan baju berwarna kuning. Betapa terkejut alam ketika tiba di depan pintu melihat nenek Rebbeca ternyata sudah menjadi mayat yang hanya tinggal tulang belulang.

Penemuan itu ia laporkan kepada warga lain hingga Kepolisian pun mendatangi lokasi rumah nenek Rebbeca. Alam berkata betapa ia mengagumi kesetiaan anjing nenek Rebbeca, padahal bisa saja ia pergi dari rumah dan meninggalkan almarhum sebab ia tidak dirantai maupun dikandangi. Tapi selama lebih dari 3 bulan itu ia rela tidak makan hanya untuk menjaga jasad sang majikan tercintanya. Mungkin saja anjing itu berpikir sang majikan hanya sedang tertidur, menyedihkan sekali, ungkap Alam.

Foto Saat Popo si Anjing Setia diselamatkan oleh Garda Satwa Indonesia (image by fb garda satwa indonesia)

Saking Setianya Anjing Ini Menjaga Mayat Majikannya

Berikut keterangan dari Garda Satwa Indonesia saat mengevakuasi Popo si anjing setia peliharaan nenek Rebbeca

Dua hari yang lalu mendapat kabar ada sesosok mayat ditemukan tinggal kerangka, bersama anjingnya. Lalu kami bekerja sama dengan tim di Bandung, Mas @aditht86 dari @givedogssecondchance dan Mbak @liza_pieters mendatangi TKP untuk menyelamatkan anjingnya.

Kronologis, Alm. Ibu Leoni tinggal sebatang kara ditemani Popo (anjingnya *nama kami berikan), rumah yang sangat luas dan menyosok ke dalam, sehingga tetangga tidak curiga. Ibu Leoni wafat sekitar 3 bulan yang lalu, meninggalkan anjingnya. Beberapa hari yang lalu warga curiga hingga akhirnya masuk ke dalam sudah ada kerangka di atas kasur dituntun anjingnya (Popo). Singkat cerita Popo kami bawa dengan kerjasama Polsek Cisarua karena Popo perlu ditangani secara cepat.

anjing setia menjaga mayat majikan

Kasihan, Anjing Ini Menunggu Majikan di Bandara Sampai Mati

Popo mengalami masalah paru-paru, pencernaan, pembengkakan liver dan dehidrasi lumayan parah, nadi susah dicari dan infus melalui tengkuk pun airnya keluar lagi. Di perutnya ada plastik, sepertinya makanan terakhir dia adalah plastik.

Warga Temukan Mayat Tinggal Kerangka Bersama Anjing

Kemarin Popo tidak mau makan dan nangis sepanjang perjalanan. Kata Body Talker, Popo masih trauma dan teringat ketika Ibunya merambat ke tembok dan akhirnya meregang nyawa di atas kasur, sampai sekarang masih merasa kehilangan. Popo dengan kontrol dokter, dirawat di rumah Mama Liza, karena tidak hanya fisik yang perlu dipulihkan tapi juga psychological. Popo senang dipeluk, dan dibisikkan oleh Mama Liza kalo Popo sudah harus ikhlas, sekarang Popo sudah aman tinggal dengan Mama Liza.

Sekarang cairan sudah bisa masuk ke tubuh Popi, meskipun masih susah makan. Hari ini Mas @aditht86 juga urus berita acara serah terima Popo membawa surat yayasan, agak ribet memang karena Popo berada di TKP.

Semoga Popo lekas sehat dan berbahagia. Mohon doanya ya untuk Popo!

Saking Setianya Anjing Ini "Menjaga" Mayat Majikannya Meski Tak Makan Selama 3 Bulan

13 Kisah Nyata Pengorbanan Anjing Setia yang Bikin Nangis Nehi-nehi

Sahabat kejadiananeh.com peristiwa ini membuktikan kalau anjing memang hewan paling istimewa sebagai sahabat terbaik manusia. Bukan hanya puluhan kali tapi sudah ribuan kali kesetiaan anjing teruji, jadi jangan lagi kamu cuek apalagi sampai memusuhi preman kaki empat ciptaan Tuhan yang imut ini ????

Comments