Selain Malam Pertama, Ini Rasa Sakit Lainnya Saat Bercinta

Koran Online

Nasional / Koran Online 76 Views comments

Liputan6.com, Jakarta Rasa sakit umumnya dirasakan saat seorang wanita baru pertama kali melakukan hubungan seks. Hal ini terjadi akibat robeknya selaput dara pada organ intim.

Rasa sakit yang muncul saat pertama kali bercinta merupakan hal yang wajar. Namun jika Anda selalu merasakan sakit saat melakukan hubungan seksual, bisa jadi ada kondisi tertentu yang mengintai Anda.

Mengutip laman Prevention, Kamis (7/12/2017), berikut ini beberapa kondisi yang membuat bercinta terasa menyakitkan.

1. Stres dan tegang

Stres merupakan salah satu penyebab hubungan seksual menjadi terasa menyakitkan.

"Relaksasi adalah bagian penting dari perasaan siap untuk melakukan hubungan seksual," kata peneliti seks Debra Herbenick.

Herbenick menyarankan agar pasangan saling memberi pijatan sebelum melakukan hubungan seksual. Selain itu, Anda juga isa mencoba melakukan hal lainnya untuk mengatasi stres "Cobalah kelas yoga dan melakukan meditasi," kata dia.

2. Infeksi genital

Sejumlah infeksi genital, seperti herpes, trikomoniasis, dan infeksi jamur bisa membuat seks menjadi tidak nyaman. Bahkan wanita yang tidak sadar mengalami infeksi dapat memiliki perubahan kecil pada vulva atau vagina mereka yang dapat menyebabkan rasa sakit.

Solusinya, periksakan ke dokter agar infeksi bisa disembuhkan.

"Jika Anda mengalami rasa sakit, hal yang paling penting adalah berkomunikasi dengan dokter Anda dan diperiksa dengan benar, saran Fortenberry.

Saksikan video menarik berikut :

Comments