Setop Pakai Bra Ternyata Lebih Baik untuk Payudara

Koran Online

Nasional / Koran Online 29 Views comments

Manfaat kesehatan yang didapatkan dari tidak mengenakan bra sudah sering digembor-gemborkan. Terutama pada 13 oktober yang dipilih sebagai Hari Tanpa Bra. Namun tahukah Anda, selain melepas bra seharian, banyak hal yang terjadi saat Anda memutuskan untuk benar-benar berhenti menggunakan bra.

Mengutip laman Tip Hero, Jumat (13/10/2017), ada banyak hal terduga yang dapat terjadi saat Anda benar-benar berhenti memakai bra.

1. Memperbaiki bentuk payudara

Bertentangan dengan apa yang mungkin kita yakini, ternyata berhenti memakai bra tidak menyebabkan payudara melorot.

Penelitian di Prancis yang telah berjalan lama membuktikan, bra kemungkinan besar memiliki efek sebaliknya: menyebabkan payudara kehilangan bentuk aslinya dari waktu ke waktu. Menurut penelitian, memakai bra melemahkan otot di dada, membuat payudara terkulai.

Untuk menjaga payudara Anda lebih bulat dan lebih bagus, sebenarnya lebih baik membiarkan mereka melakukannya tanpa sekatan bra. Bra Anda hanya menahan payudara dari bentuk yang seharusnya.

2. Memperbaiki fungsi pernapasan

Wanita memakai bra sepanjang hari, hal itu berlangsung selama 365 hari setahun dan dilakukan selama bertahun-tahun. Hal ini membuat pernapasan Anda perlahan menjadi semakin terbatas.

Salah satu solusinya adalah dengan melepaskan bra dan buktikan pernapasan Anda menjadi lebih baik.

 

Saksikan video menarik berikut :

 

 

Banyak orang sudah mengetahui, tidur mengenakan bra bukanlah sesuatu yang disetujui para ilmuwan. Kebiasaan ini dinilai bisa menyebabkan kanker payudara, namun konsekuensi parah ini belum sepenuhnya terbukti benar.

Meski begitu, telah terbukti bahwa mengenakan bra saat tidur cenderung menyebabkan ketidaknyamanan dan mengganggu siklus tidur Anda.

Selain itu, meski Anda tidak memakai bra di malam hari, pakaian dalam Anda mungkin masih mempengaruhi kualitas tidur Anda, seperti yang ditunjukkan oleh penelitian ini, dan membuat Anda tidak bisa tidur nyenyak.

four. Meningkatkan kesehatan payudara

Studi di Prancis mengatakan menghindari pemakaian bra akan memperbaiki kesehatan payudara Anda. Selain memperbaiki aliran darah, keringat dan kotoran tidak lagi menempel di kulit dengan bra yang kencang. Hal ini bisa membuat Anda terhindar dari infeksi, ruam, dan jerawat kecil pada payudara Anda.

Selain itu, berhenti mengenakan bra membuat Anda terhindar dari risiko sesak napas, nyeri dada, dan pernyakit lain yang mungkin timbul.

 

Comments