Steven Gerrard Bela Juniornya yang Jadi Korban Rasis

Berita Hari Ini

Politik / Berita Hari Ini 15 Views comments

Steven Gerrard. (AFP PHOTO / Oli SCARFF)

Liverpool: Spartak Moscow bakal disanski UEFA karena melakukan aksi rasial kepada salah satu pemain Liverpool. Mirisnya, aksi tidak terpuji terjadi dalam kancah sepak bola usia muda.

Pemain muda Liverpool yang menjadi korban rasis adalah Rhian Brewster. Ia dihina oleh salah satu pemain Spartak menjelang peluit menjelang peluit turun minum berbunyi.

Steven Gerrard selaku manajer Liverpool U-19 tidak diam saja ketika anak asuhnya mendapat perlakuan tidak terpuji. Pasalnya, adanya sanksi UEFA itu baru muncul setelah adanya laporan Gerrard.


Klik: Inter Janjikan Peran Penting untuk Gelandang Liverpool


Brewster disebutkan sempat memprotes wasit ketika dihina. Namun, wasit itu malah menganjurkan Brewster untuk menyampaikan keberatannya kepada Komisi Disiplin UEFA.

Belum jelas sanksi yang akan diterima Spartak. Namun kini, UEFA telah mengonfirmasi bahwa proses persidangan melawan Spartak sudah bisa digelar. 


Klik: Pintu Timnas Prancis Tertutup untuk Benzema


Meski diwarnai aksi rasis, Liverpool U-19 tetap berhasil menaklukkan Spartak dengan skor, 2-Zero. Hasil positif itu berlanjut ke degree senior karena skuat utama Liverpool juga mampu mencukur Spartak dengan skor 7-0 pada laga lanjutan Liga Champions 2017--2018. (soccerway)

(ACF)

Comments