Tes Urine Fachri Positif Narkoba

Berita Hari Ini

Politik / Berita Hari Ini 7 Views comments

Jakarta: Polisi memastikan aktor Fachri Albar pengguna aktif narkoba. Kesimpulan ini didapat setelah hasil tes urine Fachri positif mengandung zat yang terkandung dalam narkotika, yaitu Methaphetamine dan Amphetamine.

"Hasil positif ada kaitannya dengan barang bukti yang kita temukan di rumah tersangka," kata Kapolres Jakarta Selatan Kombes Mardiaz Kusin dalam konfrensi pers, Rabu, 14 Februari 2018. 

Mardiaz mengungkapkan Fachri sempat menolak bahwa dirinya pengguna narkoba saat digerebek. Pada polisi, dia mengaku sudah lama tidak menggunakan barang haram tersebut.

"Jadi kalau menurut pengakuan awal bahwasannya barang ini terakhir digunakan satu bulan lalu namun ketika di tes urine hasilnya positif kita yakini bahwa yang bersangkutan baru menggunakan," kata Mardiaz. 

(Baca juga: Fachri Albar, dari Alexandria hingga Pengabdi Setan)

Mardiaz menambahkan Fachri juga sempat berdalih beberapa jenis narkoba yang dipakainya merupakan bentuk remedy dari dokter.

"Keterangan lainnya yang bersangkutan menggunakan Dumolid untuk menenangkan diri. Jadi dari pengakuan tersangka dia masih dalam proses rehab dokter," tutur Mardiaz. 

Polisi menggerebek rumah Fachri di Perumahan Serenia Hills, Cirendeu, Jakarta Selatan, pukul 07.00 WIB, pagi tadi. Fachri diciduk Satuan Narkoba Polres Jaksel, setelah diintai selama tiga bulan.

Setelah pemeriksaan, polisi menaikan standing Fachri menjadi tersangka. Dia diancam dengan Pasal 112 dan Pasal 111 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman four hingga 12 tahun penjara.

(Baca juga: Fachri Albar Tersangka Narkoba)
 

(REN)

Comments