Tim Panahan Indonesia Dikalahkan Taiwan di Final Recurve

Berita Hari Ini

Politik / Berita Hari Ini 8 Views comments

Jakarta: Tim panahan beregu campuran Indonesia gagal mendulang medali emas di babak last Check Occasion Asian Video games 2018, Rabu 14 Februari 2018. Turun di nomor recurve, tim Indonesia dikalahkan Taiwan dengan skor Three-5.

Bertanding di Lapangan Panahan Gelora Bung Karno, tim Indonesia diwakili Riau Ega Agata Salsabilla dan Diananda Choirunisa. Namun, duet pemanah itu langsung tertinggal di dua set awal dengan selisih satu angka.

Indonesia sempat unggul di set ketiga setelah Ega dan Diananda mencetak angka masing-masing 10 dan sembilan. Namun, penampilan keduanya kembali melempem di set keempat setelah gagal mengemas angka lebih banyak dari lawan.

Baca juga: Pesilat Putra Indonesia Raih Emas di Kategori Beregu dan Double

Indonesia akhirnya harus mengakui keunggulan Taiwan yang pada perhitungan akhir tertinggal 148-149. Hasil itu membuat tim panahan beregu campuran Indonesia di nomor recurve, harus puas meraih medali perak.

Sementara, tim panahan beregu Indonesia di nomor compound juga gagal menyumbang emas. Tim beregu compound yang diperkuat Yoke Rizaldi Akbar dan Yurike Nina Bonita, hanya meraih perunggu setelah mengalahkan Thailand.

Baca juga: INASGOC Optimistis Manajemen Lalu Lintas Berjalan Lancar

Pada pertandingan tersebut, poin Indonesia dan Thailand sebenarnya berimbang 148-148. Namun, Yoke dan Yurike berhasil unggul dalam perhitungan shoot-off dari Thailand dengan nilai 19-18.

Indonesia masih berpeluang meraih emas dari cabor panahan. Peluang itu dimiliki trio Aviyanto Bagas Prasetyadi, Okka Bagus Subekti, dan Riau Ega Agata di nomor tim recurve putra yang akan menjalani last melawan Taiwan sore ini.

Tak ingin ketinggalan replace berita bola dan olahraga? Comply with instagram kami @medcom_olahraga

Video: Tekuk Jepang Three-2, Tim Voli Indonesia 1 Puncaki Klasemen
 

(RIZ)

Comments