Tokek Raksasa Seberat 64 kg Laku Terjual 179 Miliar, Hoax Kah?

Aneh Tapi Nyata

Hiburan / Aneh Tapi Nyata 2 Views comments

Wow tokek raksasa seberat 64 kg ini laku terjual 179 miliar rupiah, begitulah bunyi judul artikel yang sangat boombastis pada beberapa tahun lalu. Apakah mungkin ada tokek sebesar buaya seperti yang di tampakkan dalam foto tersebut. Berita tentang tokek raksasa yang menghebohkan masyarakat Indonesia itu pertama kali dipublikasikan oleh tribunnews.com dan kompas.com.

Dikisahkan tokek seberat 64 kilogram itu pertama kali ditemukan oleh warga Malaysia yang tinggal di Kalakbakan perbatasan Nunukan dengan Malaysia. Banyak para pengusaha asal Indonesia yang berebutan ingin memiliki toke raksasa tersebut. Salah satunya pria asal Kalimantan Timur bernama Andi Makkuraga Hidayat, ia sampai mendatangi kantor redaksi Tribun di Kaltim.

Gambar Tokek Raksasa Seberat 64 kg yang ‘Katanya’ Laku Dijual Seharga 179 Miliar Rupiah

Tokek Raksasa Seberat 64 kg

Saking nafsunya ia bahkan bersedia membayar 25 miliar per ons yang jika ditotal harga tokek raksasa 64 kg itu bisa mencapai 16 triliun, sebuah harga yang sangat-sangat fantastis untuk seekor tokek. Tidak tahu apa tujuan sebenarnya orang-orang sampai berebutan mencari tokek berukuran besar dengan berat badan berlebih, apakah ada hubungannya dengan hal-hal mistis atau sebagai pengobatan penyakit kanker, tumor dan HIV/AIDS.

Andi adalah salah satu orang yang meyakini kalau Tokek raksasa dapat menyembuhkan penyakit AIDS. Dia sudah lama berburu untuk mendapatkan tokek berukuran besar ini, namun lagi-lagi sering ditipu orang. Ketika dinformasikan ada tokek 1 kg, giliran langsung didatangi rumahnya ternyata saat ditimbang berat tokek hanya sekitar 1 ons saja. Apakah berat Tokek ini menyusut gara-gara tak boleh dijual? Pastinya boong lah cuy hehehe.

Ini Lebih Serem Cuy, Lomba dikejar Komodo di Jepang

Btw cerita selanjutnya, tidak diketahui siapakah orang yang beruntung bisa memiliki tokek raksasa tersebut. Karna ada informasi yang mengatakan kalau Tokek tersebut sudah laku di beli orang Indonesia yang tidak mau diketahui identitasnya oleh Publik, dan kabarnya si toket eh salah tokek itu langsung dibawa pergi ke China, Sekian!

Apakah tokek raksasa seberat 64 kg yang laku terjual 179 Miliar itu cuma berita Hoax, lalu kenapa media sekaliber Tribun dan Kompas mempublikasikannya? Ya namanya juga khilaf cuy, wartawannya kecapean gak sempat klarifikasi ????

Trus kalau memang benar, apa gak ketakutan itu orang yang foto bersama dengan tokek raksasa? Menurut saya gambar tokek raksasa ini cuma hoax, saya juga bisa membuat gambar yang lebih heboh daripada itu. Misalkan tokek berkepala manusia, atau bikin editan Tokek ada tanduknya seperti salamander.

Dan untuk membuktikan foto tokek raksasa ini hoax atau tidaknya gak perlu repot-repot chek gambar tersebut lewat aplikasi Photoshop atau examine supply kodenya lewat notepad. Kita cukup melihat si kucing aja yang ada di belakang si Tokek. Bayangkan berat badan seekor kucing itu rata-rata bisa mencapai four,5 kilogram.

Kalau kucingnya ada 20 jadi 90 kg. Kira-kira mana lebih besar kalau kucing itu dikumpulkan dan disebelakan dengan si tokek raksasa. Tentu masih jauh lebih besar ukuran si tokek tersebut. Harusnya berat badan si tokek raksasa itu minimal 500 kg atau kalau perlu 1 ton lebih, masa segede bangkong gitu beratnya cuma 64 kg ????

Penampakan Kadal Raksasa Goanna 1,5 Meter di Australia

Btw selain Tokek raksasa 64 kg media sosial pernah juga digegerkan dengan penampakan Tokek Raksasa sepanjang 1,5 meter yang menempel di dinding tembok rumah seorang pria tua bernama Eric Holland yang tinggal di Australia. Banyak netizen yang menyangsikan kalau foto itu asli, dan pasti hanya editan Photoshop saja.

gambar tokek raksasa

Tapi setelah di usut foto tersebut memang asli dan bukan hoax. Tapi sayangnya hewan tersebut bukanlah Tokek melainkan Goanna yaitu kadal/biawak raksasa khas Australia yang sudah langka dan mendekati kepunahan. Ukuran tubuh Goanna memang tremendous jumbo bisa mencapai three meter lebih, jauh lebih besar dari penampakan si Tokek raksasa diatas.

The publish Tokek Raksasa Seberat 64 kg Laku Terjual 179 Miliar, Hoax Kah? appeared first on Kejadian Aneh Tapi Nyata.

Comments