Vine akan Bangkit Kembali?

Berita Hari Ini

Politik / Berita Hari Ini 13 Views comments

Dom Hoffman membuat kicauan tentang V2, yang diduga Vine versi kedua. (Twitter / Dom Hoffman)

Jakarta: Vine mungkin akan hidup kembali. Dom Hofmann, salah satu dari 3 pendiri layanan Vine, baru saja menampilkan teaser pada Twitter yang mengimplikasikan kemungkinan kembalinya platform video tersebut. 

Teaser dari Hofmann terlihat sederhana berupa kotak berwarna hijau yang menjadi khas Vine dan emblem "V" yang dilengkapi dengan nomor 2.

Seperti yang disebutkan oleh CNET, ini bukan kali pertama Hofmann mengusung ide untuk menghidupkan kembali Vine, yang dengan cepat menjadi aplikasi free of charge paling populer di App Store di Amerika Serikat ketika ia diluncurkan sebagai aplikasi mandiri pada 2013. 
 
Pada tanggal 30 November, Hoffman juga sempat mengunggah sebuah kicauan, menyebutkan bahwa dia sedang mengembangkan proyek "lanjutan Vine" dan dia akan mendanai proyek itu dengan dananya sendiri. Sayangnya, Hoffman tidak memberikan banyak informasi lain. 

Motherboard melaporkan, pada 2012, Twitter mengakuisisi Vine, sebelum Vine diluncurkan. Empat tahun kemudian, Twitter menutup Vine.

Salah satu pendiri Twitter, Rus Yusupov -- yang membuat aplikasi HQ Trivia dengan pendiri Vine lainnya -- secara terbuka mengaku menyesal menjual Vine setelah Twitter mematikan aplikasi Vine tahun lalu. 

Sekarang, Hoffman tampaknya berusaha untuk memperbaiki kesalahan yang dibuat oleh Twitter. Mengingat Hoffman menggunakan nama "V2" dan gaya yang mirip, tampaknya proyek yang Hoffman sedang kerjakan adalah Vine 2.0. 

(MMI)

Comments